SAENAGA, SELFIE SEKALIGUS PRESENSI

Pemerintah Kabupaten Klaten meresmikan Sistem Informasi Presensi Elektronik Abdi Satya Nagara (Saenaga) sebagai presensi kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Klaten.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Surti Hartini menyampaikan Saenaga merupakan aplikasi yang diadopsi dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Tengah dan dikembangkan bersama dengan BKPPD Kabupaten Klaten dan Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) Klaten .

Ia menyebutkan aplikasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan profesional, integritas, dan disiplin seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Klaten dalam pencapaian kinerja.

“Untuk membantu bupati, melaksanakan tugas-tugasnya, karena kita ASN mempunyai tiga fungsi. Yang pertama adalah pelaksana kebijakan publik, pelayan publik dan pelengkap pemersatu bangsa,” ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa Aplikasi saenaga sudah melalui ujicoba dan  terintegrasi dengan aplikasi lainnya seperti Sistem Informasi Managemen Pemberian Cuti (Srimanganti),  Sistem Informasi Presensi Elektronik Integrasi dengan Sistem Informasi Pelaporan Kegiatan Abdi Satya Nagara (Saestu) dan aplikasi lainnya.

Sebagai tanda peresmian aplikasi Saenaga, Bupati Klaten Sri Mulyani memukul gong di Pendopo Setda Kabupaten Klaten, Senin (22/11/2021).

Disaksikan oleh Wakil Bupati Klaten, Sekda Kabupaten Klaten, Asisten, Kepala OPD, dan Camat.

Sri Mulyani menyampaikan hadirnya aplikasi Saenaga dapat meningkatkan pelayanan kepegawaian. Ia menjelaskan sudah ada ujicoba mulai tanggal 1 sd 20 Nopember 2021 bagi seluruh ASN di Pemerintah Kabupaten Klaten.

 “Jadi mohon kerjasamanya bapak ibu semuanya, jadi sudah dimulai hari ini Saenaga diaktifkan tidak sebatas ujicoba,”

 

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0