PENYERAHAN SK PENGANGKATAN PPPK GURU

 1653028834263 1653029388007

Pada tahun 2021 Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menetapkan formasi untuk guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sejumlah 2.572. Jumlah yang terdaftar untuk mengikuti seleksi PPPK oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sejumlah 3.002 orang.

Tes seleksi sudah dilaksanakan 2 tahap dan bagi yang lulus dan mendapatkan Nota Persetujuan Nomor Induk PPPK dari Badan Kepegawaian Negara total ada 1.977 orang yang selanjutnya ditindaklanjuti oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia kabupaten Klaten dengan menerbitkan SK Pengangkatan sebagai PPPK.

Prosesi Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/ Janji serta penyerahan SK PPPK Guru dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan pada hari kamis, 19 Mei 2022 yang terbagi di 3 lokasi yaitu :

  1. Gedung Graha Buntalan Klaten Tengah (1.000 orang)
  2. Pendopo Pemda Klaten (300 orang)
  3. Gedung Pandanaran Klaten (677 orang)

Bupati Klaten Hj. SRI MULYANI, SM berkenan mengambil sumpah / janji dan penyerahan SK PPPK kepada para PPPK tersebut di Gedung Graha Buntalan sedangkan yang di tempat lain mengikuti secara virtual zoom meeting.

Sumpah / janji diikuti oleh PPPK dari 5 agama yang diwakili oleh :

MUHAMAD KHAIRUL ANWAR, S.Pd.

Islam

SDN 1 KENDALSARI KEC. KEMALANG

NATALIA INDRIANI, S.Pd.

Kristen

SDN 2 GONDANGSARI KEC. JUWIRING

LEONARDO SONI ADITYA, S.Pd

Katholik

SDN 1 BAKUNG KEC. JOGONALAN

ADETA YOGA HERMAWAN, S.Pd

Hindu

SDN 2 RANDULANANG KEC. JATINOM

SRI HASTUTININGSIH, S.Pd

Budha

SMP NEGERI 1 KEMALANG

Sedangkan penandatanganan dokumen perjanjian kerja dilakukan oleh Asisten III SURTI HARTINI, SH.CN dengan MUHAMAD KHAIRUL ANWAR, S.Pd.

Dalam sambutannya Bupati berpesan agar momentum penerimaan SK Pengangkatan sebagai PPPK ini diimbangi dengan semangat berinovasi serta meningkatkan kemampuan dan ketrampilan serta profesionalisme dalam meningkatkan pendidikan di Kabupaten Klaten.